Wujudkan Tangsel Religius Melalui MTQ ke-4

May 09 03:03 2016
Thursday, 14 February 2013 12:34
Ciputat Timur – Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke IV tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi dibuka Walikota Airin Rachmi Diany. Berlangsung di Kecamatan Ciputat Timur sebagai tuan rumah, kegiatan tahunan ini juga disemarakan musisi kawakan Trio Bimbo.

Sebelum pembukaan, kafilah dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan pawai taaruf dari Squadron Pondok Cabe dan berakhir di gedung Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur. Dalam pawai tersebut, turut serta pula rombongan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta masyarakat membumikan Alquran sebagai implementasi dalam mewujudkan kota Tangsel yang religius. “Mari jadikan MTQ ke IV ini wadah untuk menjadikan warga Kota Tangsel yang lebih religius,” katanya.

 

Menurutnya, pelaksanaan MTQ yang dilakukan setiap tahun jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja. Namun, sebagai ajang bagi masyarakat untuk lebih mengasah keterampilan dalam membaca Alquran dan menjadikannya pegangan hidup.

“Moment MTQ ini seharusnya dijadikan ajang membumikan Alquran, masyarakat jadi gemar membaca Alquran. Karena kandungan Alquran juga adalah tuntunan hidup yang paling sempurna,” ungkap Airin.

Lebih lanjut ia meminta, agar para peserta lomba MTQ dapat mengikuti lomba dengan baik, karena hasil MTQ Tangsel ini nantinya akan menjadi tolak ukur pada MTQ tingkat Provinsi Banten. “Ini sebagai tolak ukur pada MTQ tingkat provinsi nanti,” jelasnya.

Ketua Panitia MTQ ke IV, H Ismunandar mengatakan MTQ bakal dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti 378 peserta dari tujuh kecamatan dengan delapan cabang lomba. Sebelum pembukaan, rangkaian acara dimulai dengan pawai taaruf yang diikuti seluruh SKPD, lembaga dan organisasi non pemerintahan, mahasiswa dan unsur masyarakat.

“Meski diguyur hujan, alhamdulillah pelaksanaan acara berjalan lancaar. Pawai kendaraan hias juga tetap dilakukan meski hujan mengguyur. Masyarakat juga terlihat antusias menyaksikan iring-iringan pawai taaruf,” kata pria yang menjabat Asda I Bidang Pemerintahan ini. (*)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.