TANGERANG SELATAN SIAGA BANJIR

May 09 02:35 2016
Wednesday, 04 April 2012 20:22
Pamulang, Tangerang Selatan – Curah hujan dengan intensitas sedang tinggi yang terjadi sejak Senin (2/4) selama kurang lebih 3 jam hingga kemarin menyebabkan banjir di 10 titik lokasi di sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan. Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan Retno Prawati, tidak ada korban jiwa dalam banjir ini.

 
“Tidak ada korban jiwa dari banjir tersebut. Ratusan rumah terendam banjir, sebagian masyarakat mengungsi dan kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang Selatan,” kata Kepala DBMSDA Kota tangerang Selatan yang biasa dipanggil dengan sapaan akrab Retno, Selasa (3/4) pagi.
”Banjir tersebut terjadi akibat luapan Kali Kedaung Hulu dan menggenangi wilayah di Perumahan BPI, Cipayung Mas dan Inhutani Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Di daerah ini ketinggian banjir mencapai 1 meter”, katanya.
Di Tangerang Selatan banjir terjadi di Kecamatan Pamulang (Kelurahan Pamulang Timur dan Barat), Kecamatan Ciputat (Kelurahan Ciputat dan Cipayung), di Kecamatan Ciputat Timur (Kelurahan Pisangan dan Cirendeu), serta di Kecamatan Pondok Aren (Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Barat).
Posko Banjir dan tempat pengungsian serta beberapa tenda untuk mengantisipasi banjir sejak kemarin pagi sudah disediakan. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait telah melakukan upaya-upaya saat terjadi banjir dengan mengerahkan personil, perahu karet, pompa sedot air dan menginventarisasi kerusakan akibat banjir serta melakukan evakuasi warga yang terkena dampak banjir.

 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan Retno Prawati mengungkapkan “bahwa Langkah-langkah penanganan selanjutnya yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan dalam mengantisipasi dari kejadian banjir ini, diantaranya melakukan pembuatan tandon air , pembersihan saluran serta perbaikan dan peninggian tanggul saluran di beberapa titik yang terkena dampak banjir, “Saya pantau terus kondisinya setiap saat”, ungkapnya.

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.