SINKRONISASI KEBINAMARGAAN DAN SUMBER DAYA AIR DENGAN WILAYAH PERBATASAN

May 09 03:14 2016
Wednesday, 04 September 2013 11:25
Setu, Tangerang Selatan – Untuk meningkatkan koordinasi serta menciptakan kesepahaman yang sama antara Pemerintahan Kota Tangerang Selatan dengan wilayah perbatasan. Melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan digelar SINKRONISASI KEBINAMARGAAN DAN SUMBER DAYA AIR DENGAN WILAYAH PERBATASANyang pelaksanaannya saat ini baru dilakukan dengan dua kabupaten/kota yaitu, Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Acara Sinkronisasi dilaksanakan selama dua hari dalam waktu yang berbeda, yang pertama dilaksanakan dengan Pemerintahan Kota Depok bertempat di Hotel Braja Mustika – Bogor, kemudian pelaksanaan sinkronisasi yang ke dua dengan pemerintahan Kabupaten Bogor bertempat di Hotel New Ayuda – Puncak Bogor.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Kota Tangerang Selatan, Hj. Retno Prawati, ST,MM kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya pengendalian banjir dan penanganan permasalahan infrastruktur jalan dalam rangka menyusun acuan perencanaan pembangunan terintegrasi antar daerah perbatasan.

Penyelenggaraan Sinkronisasi Kebinamargaan dan Sumber Daya Air Dengan Wilayah Perbatasan bertujuan agar tersedianya data dan informasi mengenai rencana pembangunan infrastruktur yang terkait dengan Bidang Kebinamargaan dan Sumber Daya Air di Wilayah perbatasan, terindentifikasinya permasalahan-permasalahan yang timbul akibat kurangnya pengendalian pemanfaatan lahan di Daerah perbatasan, tercapainya kesepahaman yang sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten dalam pengelolaan wilayah perbatasan yang terkait dengan aset Kebinamargaan dan Sumber Daya Air, terciptanya koordinasi yang baik dan proporsioal mengenai rencana sektor terkait, peraturan serta berbagai hal yang perlu diketahui, dipedomai dan disepakati bersama serta penanganan terhadap berbagai permasalahan yang terjadi terkait dengan bidang Kebinamargaan dan Sumber Daya Air yang terintegrasi, terpadu dan berkesinambungan.

Dalam sambutannya, retno mengatakan, kegiatan sinkronisasi bidang Kebinamargaan dan sumber Daya Air dengan wilayah perbatasan untuk meningkatkan koordinasi serta menciptakan kesepahaman yang sama dalam pengelolaan wilayah perbatasan demi mengakomodasikan berbagai kepentingan, rencana pembangunan sektor terkait sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan untuk peningkatan infrastruktur di Kota Tangerang Selatan dan Wilayah Perbatasan agar sejalan dengan cita-cita untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik (GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE).

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.