SIMANJA Kian Memanjakan, Warga Terus Apresiasi DPU Tangsel

SIMANJA Kian Memanjakan, Warga Terus Apresiasi DPU Tangsel
May 16 07:41 2017

Respon Warga terkait Jembatan Villa Serpong

Serpong – Layanan Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan (SIMANJA) terus mendapatkan apresiasi besar dari warga Tangerang Selatan (Tangsel). Melalui Sistem berbasis smartphone milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel ini, warga Tangsel dapat menyampaikan pengaduan terkait permasalahan infrastruktur yang menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan.

Salah seorang warga pengguna aplikasi SIMANJA, Eko Hermawan menyampaikan pertanyaan soal jembatan di Villa Serpong, respon cepat layanan SIMANJA pun diapresiasi oleh Eko.

Terimakasih atas Info Jembatan Villa Serpong, Jadi kami warga yang sering lewat tersebut tahu duduk masalahnya. Semoga masalah tersebut cepat ada jalan keluarnya, sehingga jembatan tersebut tidak membahayakan bagi penggunanya. Dan kami berharap layanan aplikasi SIMANJA ini dapat digunakan dan dimanfaatkan warga Tangsel. Sehingga bisa menjadikan Tangsel makin maju dan berkembang terus katanya. “Sekali lagi terima kasih dan maju terus Tangsel,” ungkap eko di layanan SIMANJA, Senin (15/5).

 

Tak hanya itu, salah seorang warga Tangsel lainnya, Imelda Hermawan juga mengapresiasi layanan SIMANJA. Melalui SIMANJA, Imelda mengapresiasi kinerja DPU Kota Tangsel dalam memperbaiki jalan.

Respon Warga atas penanganan perbaikan Jalan di Regency Melati Mas

“Terima kasih untuk pelayanan yang sangat memanjakan warga tangsel. Luar biasa, maju terus Tangsel,” katanya.

Kepala Dinas PU Tangsel Retno Prawati menjelaskan, aplikasi SIMANJA tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan akses layanan informasi dan pengaduan bagi masyarakat Tangsel untuk dapat menyampaikan kondisi infrastruktur di lingkungannya masing-masing, khususnya yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan Jembatan tanpa melalui birokrasi yang panjang.

”Masyarakat dapat menyampaikan informasi pengaduan terkait kondisi infrastruktur jalan dan Jembatan, drainase ataupun saluran-saluran pembuang yang perlu dilakukannya penanganan perbaikan secara mudah melalui aplikasi SIMANJA” ini, ungkap Retno.

Sementara,  Sekretaris Dinas PU Tangsel Aries Kurniawan menambahkan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan pada warga Kota Tangsel, setiap informasi yang disampaikan masyarakat melalui SIMANJA akan diterima untuk dibahas, dipelajari, dan ditindaklanjuti oleh bidang-bidang teknis maupun UPT masing-masing serta akan terus menyempurnakan layanan SIMANJA ini agar menjadi panduan dalam hal penyampaian laporan masyarakat” ungkap Sekretaris  Dinas PU Tangsel Aries Kurniawan.

Menurut Aries, jawaban atas informasi yang disampaikan masyarakat akan dijawab melalui admin kepada pelapor pada saat akan dilakukan perbaikan dan pasca penanganan perbaikan.

Respon Warga terkait Jl. Tekukur dan Jl. Parkit

“Alhamdulillah, kita dapat respon positif lagi dari warga untuk Tim DPU Tangsel,” imbuhnya.

“Salahsatu jawaban admin kepada pelapor pada saat akan dilakukan perbaikan dan pasca penanganan perbaikan Jalan Tekukur dan Jalan Parkit di Kel. Rengas Kec. Ciputat Timur sudah disampaikan,” terang Aries.

Aries juga menegaskan, tahapan yang dilakukan tersebut di internal DPU adalah apabila ada laporan dari masyarakat maka langsung direspon dengan jawaban via SIMANJA oleh admin, dan pimpinan langsung menindaklanjuti ke bidang terkait untuk dilakukannya survey lokasi yang dimaksud pelapor. Selain soal jalan dan jembatan, laporan yang masuk sifatnya menyeluruh, termasuk laporan terkait bidang SDA dan Drainase juga.

“Warga Kota Tangsel berhak mendapatkan informasi yang layak terkait informasi yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan,” paparnya. (*)

 

 

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.