Serunya Lomba 17-an di Halaman Kantor DPU Tangsel

Serunya Lomba 17-an di Halaman Kantor DPU Tangsel
August 16 03:49 2018

Setu – Puluhan pegawai yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti sejumlah lomba yang digelar di halaman depan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, Setu, Rabu (15/8/2018).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di wilayah Kecamatan Setu turut serta dalam lomba itu. Lomba yang digelar diantaranya adalah senam masal, lomba tumpeng antar kelurahan, lomba k3, panjat pinang, tarik tambang, bakiak, balap karung dan lainnya.

Dinas Pekerjaan Umum menjadi perwakilan yang ditugaskan sebagai seksi lomba panjat pinang. Dimana Dinas Pekerjaan Umum juga menyiapkan dua buah pohon pinang, sedangkan untuk hadiah disiapkan oleh BJB KCP Serpong.

“Panjat pinang merupakan tradisi lomba masyarakat yang menumbuhkan kerjasama dan kebersamaan sebagai wujud tema HUT RI ke 73 yakni, Kerja Kita Prestasi Bersama,” ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Aries Kurniawan.

Kegiatan ini juga3 diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan perkantoran Kecamatan Setu. Sedangkan dari Dinas Pekerjaan Umum turut dilibatkan perwakilan Bidang, Sekretariat dan UPT untuk panjat pinang ini.

“Target kita mengajak OPD lain di lingkungan kantor pemerintah Setu terlibat menyemarakkan peringatan HUT RI 73 untuk saling mengenal dan bekerja sama,” jelasnya.

Sementara, menurut Camat Setu, Heru Agus, kegiatan ini diikuti oleh berbagai OPD seperti Dinas Pekerjaan Umum, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BNN Tangsel, Perkimtan, Kantor Kecamatan Setu dan Kelurahan yang ada di Setu.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara ASN yang bekerja di wilayah Kecamatan Setu agar saling mengenal,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini juga ajang perkenalan antara pegawai OPD dengan masyarakat Setu, sehingga jika ada warga yang punya keperluan dengan OPD terkait bisa langsung ke dinasnya. Diharapkan ada komunikasi dan silaturahim yang terjalin dengan baik.

“Hari ini selama perlombaan berlangsung, semua pelayanan tetap berjalan. Yang tidak dipelayanan ikut memeriahkan acara ini. Untuk acara kedinasan tetap berjalan seperti biasanya,” ungkapnya. (*)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.