Safari Ramadan Ajang Sosialisasi Program

Safari Ramadan Ajang Sosialisasi Program
June 15 06:48 2017

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung penyelenggaraan taraweh keliling (tarling) atau Safari Ramadan yang dilaksanakan pemerintah kota sepanjang bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. Kegiatan tarling ini dilaksanakan mulai 5 Juni 2017.

Pada kegiatan tarling perdana, dilakukan di Masjid Al Ittihad di Jalan Purnawarman, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur. Kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kepala DPU Retno Prawati dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Kepala DPU Kota Tangerang Selatan juga turut serta dalam kegiatan tarling lainnya. Seperti pada 6 Juni yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Walikota.

Pada 7 Juni tarling dilaksanakan di kediaman H Tb Alwani di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong. Kegiatan ini dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Tarling pada 8 Juni dilaksanakan di Masjid Al Amanah, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang.

Lalu pada 12 Juni di Masjid Al Huda, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat. Pada 13 Juni di Masjid Baitul Hanif di Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara dan pada 14 Juni di Masjid Ubudiyah, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu.

“Taraweh keliling yang dilaksanakan di tujuh kecamatan secara bergiliran ini juga dijadikan ajang untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Penyampaian program kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilakukan juga kita lakukan,” kata Kepala DPU Kota Tangsel.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan momentum ibadah ini dimanfaatkan bukan hanya sebagai ajang ritual pada bulan Ramadhan saja. Melainkan juga menjadi saluran interaksi antara pemerintah daerah bersama masyarakat sekitarnya.

Taraweh keliling yang dihadiri oleh sejumlah unsur dari musyawarah pimpinan daerah (Muspida) dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), menurut Airin pemerintah daerah dapat menyampaikan program yang akan dan telah digulirkan. Khususnya yang berkaitan dengan program pelayanan publik.

“Kita sebagai pemerintah daerah tidak hanya memberikan informasi seputar program pembangunan saja, tapi juga menyerap aspirasi dari masyarakat sekitarnya,” terangnya. (*)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.