RUAS PENGHUBUNG CIPUTAT SERPONG DIBANGUN 4 LAJUR

May 08 12:32 2016

Tangsel Pos

Senin, 10 September 2012

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangsel, akan melakukan pelebaran akses Ciputat menuju Serpong. Pelebaran jalan, akan dilakukan terhadap ruas jalan Ciater Raya – Pertigaan Margua dan Pertigaan Maruga – Pertigaan Jalan Arya Putra (Jalan Bukit Serua).

Kepala Bidang Bina Teknik DBM-SDA Pemkot Tangsel, Ir. Dandi Priyantara,MT, mengatakan, pelebaran jalan Ciater Raya hingga Pertigaan Jalan Arya Putra menjadi prioritas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air pada tahun anggaran 2013 nanti. Jalan yang dilebarkan, sepanjang 4,4 Kilometer.

Rinciannya adalah 2,2 Kilometer untuk ruas Jalan Ciater Raya – Pertigaan Maruga dan 2,2 Kilometer untuk ruas Pertigaan Maruga – Pertigaan Jalan Arya Putra. Dari Pertigaan Maruga ini, kata dia, aka nada simpang kaki kea rah Pamulang 2 sepanjang 145 meter.

Ruas jalan yang nanti dilebarkan, akan memiliki empat lajur dengan lebar 24 meter. Di ruas jalan ini, nantinya akan dibuat jalur sepeda, drainase dengan lebar 1,2 meter dan di atasnya bakal dibangun jalur untuk pedestrian atau pejalan kaki.

“Di Pertigaan Maruga ini nantinya akan ada bundaran. Selain itu aka nada pula penambahan geometri di titik itu,” kata Dandi Priyantara.

Penambahan ini berfungsi agar di Pertigaan Maruga ini kondisi geometrinya tidak seperti yang sekarang ada. Pengguna jalan, nantinya tidak akan langsung menemui tanjakan saat berputar atau melintas si Pertigaan Maruga ini.

“Kita targetkan pada 2013 nanti paling tidak terbangun bundaran di Pertigaan Maruga ini pembebasannya sudah terealisasi,” kata dia.

Terkait pelebaran jalan ini dibenarkan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangsel, Hj. Retno Prawati, ST MM. Menurutnya, pelebaran ruas jalan penghubung Ciputat – Serpong itu menjadi skala prioritas pihaknya.

“Dari anggaran yang ada, proyek pengerjaan jalan akan dilakukan di jalan raya Ciater. Untuk pengerjaan khusus di Pertigaan Maruga, sudah dapat dimulai dalam waktu dekat ini karena sudah dilakukan pembebasan lahan. Sedangkan, sisanya hingga saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan,” kata Kepala Dinas. (adv/Humas DBM-SDA)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.