Pembangunan Crossing, DPU Koordinasi ke Polres Tangsel Terkait Lalin

November 13 15:06 2018

Untuk meminimalisir kepadatan arus lalu-lintas (Lalin) di Jalan Ciater Raya, Serpong terkait pembangunan crossing Tandon Nusa Loka, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan koordinasi ke sejumlah instansi terkait, salah satu Polres Tangsel.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan, dalam kegiatan pembangunan crossing,pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Tangsel. Hal itu dilakukan karena ruas Jalan Ciater Raya termasuk padat kendaraan.

“Jalan Ciater Raya kan termasuk jalur utama yang strategis. Maka itu, dalam pembangunan crossing ini kami juga melakukan koordinasi ke Polsek Serpong, Polres Tangsel, Dishub untuk meminimalisir kepadatan lalu-lintas,” kata Aries saat jumpa press beberapa waktu lalu.

Ia pun mengatakan, koordinasi ini diperlukan untuk kelancaran pembangunan crossing saluran yang merupakan tahap akhir pembangunan Tandon Nusa Loka.

“Semoga penyelesaian (crossing) lebih cepat sebelum waktu yang ditargetkan,” jelasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tangsel,  AKP Lalu Hedwin membenarkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan DPU Tangsel, Dishub Tangsel dan Polsek Serpong untuk mempersiapkan personilnya mengurai lalu-lintas bila terjadi kepadatan kendaraan.

“Iya sudah (koordinasi) mas,” ungkap AKP Lalu saat dikonfirmasi tangerangonline.id, Selasa (13/11/2018).

Saat ditanyai rekayasa lalu-lintas, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu setelah pelaksanaan berjalan satu sampai dua hari.

“Kita lihat situasi beberapa hari dulu ya.Nanti kalo kita alihkan sekarang, justru takutnya masyarakat kejauhan. Jadi kita ukur dulu sehari dua hari dalam dalam kegiatan kerja tersebut, apakah cukup kita kanalisasi atau kita alihkan,” jelasnya.

AKP Lalu Hedwin juga menghimbau kepada pengendara untuk terus mentaati aturan dan rambu-rambu lalu-lintas agar terwujudnya keselamatan berkendara.

Di tempat lain, Koordinator kegiatan lapangan pembangunan crossing saluran Tandon Nusa Loka, Ade dari PT Yassuba mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kegiatan pembangunan crossing selama tiga pekqn pada jam tertentu.

“Kami sudah koordinasi dengan beberapa intansi terkait, pelaksanaan kegiatan pada pukul 10.00-17.00 WIB dan 22.00-05.00 WIB,” ungkapnya.

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.