Kampanye Peduli Air

May 09 02:34 2016
Monday, 26 March 2012 18:38
Air adalah salah satu kebtuhan utama dalam kehidupan makhluk hidup di muka bumi ini, tidak ada kebutuhan yang tidak menggunakan air. Namun, belakangan ini air bersih sulit di dapat karena banyaknya pencemaran yang terjadi. Adanya permasalahan air yang sedang dialami dunia saat ini mendorong kesadaran dan kepedulian terhadap perlunya upaya bersama dari seluruh lapisan masyarakat dan dunia untuk dapat memanfaatkan dan melestarikan sumber daya air secara keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Direktur Jenderal Sumber Daya Air Sugiyanto saat Kampanye Peduli Air di Bunderan HI (22/3), Jakarta. Hadir dalam Kampanye Peduli Air Direktur Bina Program Mudjiadi, Direktur Sungai dan Pantai Pitoyo Subandrio, Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Hartanto, Direktur Bina Penatagunaan Sumber Daya Air Djaja Murni dan Direktur Dewan SDA Imam Anshory.
Kampanye Peduli Air ini adalah salah satu dari rangkaian acara Hari Air Dunia (HAD) yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret. Tema HAD yang ke XX tahun ini adalah Water and Food Security atau Ketahanan Air dan Pangan. Tema tersebut diambil dikarenakan setiap produk pangan membutuhkan air, baik untuk produksi maupun pengeolahan.
“Kampanye peduli air adalah salah satu rangkaian acara dari HAD. Selain kampanye peduli air ada juga acara seminar mengenai HAD, pameran dan gerakan masyarakat serta lomba mewarnai yang melibatkan siswa SD,” ujar Sugiyanto.
“Dalam setiap peringatan HAD setiap negara perlu merenungkan akan pentingnya air sebagai sumber kehidupan serta bersama-sama mengamankan upaya-upaya yang arif dan bijaksana untuk dapat mendayagunakan, melestarikan dan mengamankan sumber daya air yang merupakan milik bersama,” jelas Sugiyanto.
Tujuan dari peringatan HAD ini adalah memusatkan perhatian masyarakat pada berbagai isu-isu yang penting diantaranya adalah meningkatkan kepedulian akan semakin menurunnya kuantitas dan kualitas air yang tersedia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi dan pelestarian serta perlindungan sumber-sumber air. (DatinSDA-anj)

Sumber : http://sda.pu.go.id/index.php/using-joomla/extensions/components/content-component/article-category-list/218-kampanye-peduli-air

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.