JEMBATAN CIPEUCANG SIAP BEROPERASI

May 09 02:40 2016
Setu, Tangerang Selatan – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangerang Selatan, Hj. Retno Prawati,ST,MM, secara kedinasan berkunjung ke lokasi TPA Cipeucang, Senin 18 Juni 2012. Kunjungan ini dalam rangka menunjang rencana akan dioprasikannya tempat pembuangan sampah Cipeucang, Setelah jembatan ini dibuka untuk dioperasikan, maka diharapkan mampu menunjang kelancaran pengangkutan sampah di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Retno mengatakan bahwa Jembatan rangka baja atau sering disebut dengan jembatan bailly yang rangkanya menggunakan baja dengan lantai kayu itu sudah sesuai dengan konstruksi jembatan bailly dan layak untuk digunakan. Jembatan bailly ini dipinjamkan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV (BBPJN4) yang merupakan jembatan sementara dan dibuat agar operasional cipeucang tetap berjalan seiring dengan berjalannya proses pelaksanaan perkuatan jembatan yang lama.

Menurutnya, Jembatan bailly yang rencana pekerjaannya dapat terselesaikan pada akhir bulan ini, ternyata dapat lebih awal terselesaikan. Jembatan dengan panjang ±30 meter dan lebar ±6 meter ini merupakan jembatan yang dibangun dengan rangka baja yang dapat dilalui kendaraan truk sampah dengan beban maksimal 30-35 ton. “Saya berharap mulai saat ini jembatan sudah dapat dioperasikan guna kelancaran mobilitas angkutan sampah di Kota Tangerang Selatan,” katanya. (Datin DBM-SDA Kota Tangsel)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.