JALAN DIBANGUN, MASYARAKAT GELAR SYUKURAN

JALAN DIBANGUN, MASYARAKAT GELAR SYUKURAN
May 09 03:18 2016
Thursday, 22 May 2014 10:40
SERPONG – Masyarakat Rt 03/04 Kelurahan Buaran, Serpong, Kota Tangsel menggelar syukuran. Lantaran, ajuan pembangunan jalan lingkungan yang telah lama ditunggu dibangun.

Tak mengherankan, jika masyarakat mengapresiasikan pembangunan jalan sepanjang 230 meter dengan lebar 1,5 centimeter tersebut bakal selesai hari ini. Pembangunan jalan dengan konblok tersebut sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Ketua RT Edi Junaedi mengatakan sejak 2011 masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kerap mengajukan usulan. Namun, baru tahun ini terealisasi jalan tersebut. Jalan yang menghubungkan dua RT tersebut.

“Sebeumnya cuma jalan setapak. Kalau hujan tidak bisa dilalui sepeda motor karena licin dan jalan menanjak,” ungkapnya, Rabu (21/5).

Dikatakan, masyarakat juga selain menggelar syukuran mengapresiasikan melalui pemasangan spanduk akses masuk lingkungan Rt tersebut.

“Dari 2011 lalu kelurahan hanya melakukan pengukuran saja. Tapi, alhamdulilah tahun ini bisa direalisasikan,” katanya.

Lurah Buaran Ali Hidayat menuturkan keinginan masyarakat akhirnya terkabulkan dengan adanya pembangunan jalan yang berbatasan dengan kecamatan Pamulang. Sebelumnya, Kondisi jalan lingkungan sangat memprihatinkan. Lantaran, kontur tanah menuju lingkungan Rt tersebut menanjak dan menurun. Bahkan, jika hujan tidak bisa dilalui kendaraan karena licin.

“Dengan terealisasinya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sini,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan untuk tahun ini peningkatan bakal tersebar di tujuh kecamatan.

“Kalau untuk jalan lingkungan sekitar ada ratusan titik yang akan dilakukan peningkatan. Untuk anggaran sekira Rp 93 miliar,” katanya.

Menurutnya, peningkatan jalan lingkungan tersebut berdasarkan usulan masyarakat dan hasil reses DPRD Kota Tangsel. Saat ini pengerjaan jalan lingkungan di ratusan titik sudah mencapai 63 persen.

“Memang untuk peningkatakan jalan lingkungan di perkampungan maupun perumahan yang sudah diserahterimakan ke Pemkot Tangsel jadi prioritas,” terangnya.

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.