JALAN DI TANGERANG SELATAN TENGAH SELESAI DIBANGUN

May 09 02:47 2016
Friday, 20 July 2012 00:00
Pamulang, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) tengah mengejar pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan  di wilayah Kota Tangerang Selatan. Diantaranya jalan Lengkong Gudang Timur, jalan sepanjang 452 meter dengan lebar 4 meter dengan konstruksi beton telah teralisasi.

Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangerang Selatan , Hj. Retno Prawati, ST,MM menjelaskan, Jalan Lengkong Gudang Timur (Leguti) ini merupakan jalan penghubung bagi warga Tangerang Selatan dari lengkong wetan menuju Kampung Perigi ataupun sebaliknya. “ Pekerjaan jalan ini, (Leguti, red) merupakan pekerjaan yang telah kami laksanakan di pertengahan tahun 2012. Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan geliat perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut retno mengatakan Selain melaksanakan pembangunan jalan Lengkong Gudang Timur, DBMSDA juga telah menyelesaikan pembangunan jalan Lengkong Karya sepanjang 500 meter dengan lebar sekitar 5 meter (beton), jalan bhayangkara di kelurahan paku jaya sepanjang 590 meter dan lebar 5,5 meter (beton), jalan Villa Mutiara di Kelurahan Jalupang dengan panjang sekitar 285 meter dan lebar 5 meter (beton), Jalan Talas 2,3 di Kelurahan Pondok Cabe Udik sepanjang 220 meter dan lebar 3,5 meter (beton), Jalan Hutan Kota dengan panjang 102 meter dan lebar 8 meter (beton), Jalan mesjid kubah-Pondok Kacang Raya di area kompleks Maharta sepanjang 611 meter dengan Lebar 4,5 meter (beton), jalan dan jembatan baily di area TPA Cipeucang, serta masih banyak lagi pekerjaan jalan lainnya yang telah terealisasi di pertengahan tahun 2012 ini.

 

Dinas Binamarga juga tengah memproritaskan penyelesaian pembangunan Sodetan Simpang viktor di antara ruas jalan Siliwangi dan jalan Buaran-Rawa Buntu (Viktor). Pekerjaan ini sudah dimulai pengerjaannya. ″Sama dengan pekerjaan jalan yang lainnya, pembangunan Sodetan Simpang Viktor juga menjadi prioritas kerja DBMSDA Kota Tangerang Selatan. Untuk tahap awal pekerjaan sodetan simpang viktor kami targetkan akan selesai pada tahun ini, ″ terang Retno.

Untuk diketahui, Pekerjaan jalan yang dilaksanakan oleh DBMSDA banyak yang merupakan pekerjaan lanjutan, dan sebagian besar paket pekerjaan yang ada di DBMSDA Kota Tangsel ini dapat terealisasi lebih cepat dari rencana ataupun jadwal pelaksanaan yang telah ditetapkan, salah satu diantaranya jalan bhayangkara. Selain memberikan kemudahan aksebilitas masyarakat sekitar, jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara Kota Tangerang Selatan dengan Kota Tangerang. (Humas DBM-SDA Kota Tangsel)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.