Gandeng TNI Jalan Lingkungan Diperbaiki

April 22 02:36 2016

SETU-Pemkot Tangsel menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) bersama masyarakat setempat melakukan gotong royong dalam pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Bakti Jaya, Setu. Jalan yang diperbaiki merupakan jalan penghubung antar Kelurahan Bakti Jaya dengan Perumahan Permata Pamulang.

Perbaikan infrastruktur ini disambut antusias oleh masyarakat di dua kelurahan tersebut. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan sebelum adanya perbaikan, lokasi jalan lingkungan tersebut merupakan tanah merah. Saat ini akan dibeton oleh DBMSDA yang pekerjaanya dilakukan oleh TNI dan masyarakat sekitar.

“Jalan Desa Bakti Jaya Kecamatan Setu hingga Permata Pamulang ini akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran DBMSDA dan tenaganya dari TNI dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dikatakan pekerjaan jalan yang diawali dengan pelebaran dan pemotongan ilalang yang tumbuh di sisi kanan dan kiri jalan tersebut  dilakukan oleh warga dan TNI, serta dilakukan pemasangan batu agregat sepanjang jalan yang akan di beton dan diresmikan pada rabu, (21/5) lalu.

“Jalan tersebut yang akan diperbaiki sepanjang 920 meter dengan lebar 3-4 meter akan dibeton dengan ketebalan 15 cm. Anggaran untuk pembangunan jalan ini menghabiskan sebesar Rp 1 miliar,” ujarnya

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.