DPU Tangsel Ramaikan Pembukaan MTQ XV Banten

DPU Tangsel Ramaikan Pembukaan MTQ XV Banten
April 17 07:51 2018

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Banten pada Senin (16/4/2018) malam di Masjid Raya Albantani, Curug, Kota Serang. Pembukaan dilakukan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel, Retno Prawati terlihat mendampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Selain itu, sejumlah kepala daerah se-Provinsi Banten juga turut terlihat dalam pembukaan yang digelar tanpa Pawai Ta’aruf tersebut.

Peserta berjumlah lebih dari 440 peserta yang merupakan perwakilan kabupaten/kota, dengan 161 orang dewan juri untuk 9 cabang lomba. Tema yang diusung, yakni “MTQ Provinsi Banten Mewujudkan Internalisasi Nilai-nilai Alquran Menuju Masyarakat Banten Bebas Buta Aksara Alquran, Berkarakter dan Berakhlakul Karimah”.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Manarul Huda, qori cilik juara 1 MTQ Nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2016. Acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim oleh Gubernur Banten. Kakanwil Kemenag Banten selaku Pembaca Doa pada Pembukaan MTQ XV Tingkat Provinsi Banten ini.

Gubernur berharap MTQ tidak hanya menjadi seremonial. Tetapi peserta dapat memaknai MTQ sebagai syiar Islam yang dapat mengukuhkan ukhuwah Islamiyah. “Saya berharap dengan MTQ ini tidak sekededar pesta dan seremonial, tapi bisa mengusung syiar, terlebih temanya membebaskan rakyat Banten dari buta aksara Alquran,” ujarnya.

 

Sementara Walikota Airin mengatakan kafilah asal Tangsel sudah melakukan persiapan secara optimal. Maka itu, optimis kafilah asal Tangsel bisa berlomba secara maksimal di pentas MTQ XV Banten ini.

“Target kita bukan mencari juara, namun utamanya syiar agama Islam. Bagi kafilah Tangsel, semoga selalu diberikan kelancaran, kesuksesan, keberkahan dan bisa mendapatkan juara umum,” kata Airin. (*)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.