DPU Berupaya Minimalisir Kemacetan di Jalan Raya Ciater

DPU Berupaya Minimalisir Kemacetan di Jalan Raya Ciater
November 12 22:28 2018

Tangerang – Imbas pemasangan crossing saluran Tandon Nusaloka, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel terjadinya penyempitan jalan. Akibatnya, terjadi pelambatan pengendara saat melintas di Jalan Raya Ciater.

Atas kondisi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel meminta maaf kepada masyarakat yang melintas menuju Serpong arah Ciputat-Pamulang atau atapun sebaliknya.

Diketahui, pemasangan crossing saluran ini membongkar bahu maupun badan jalan. Sehingga mengganggu arus lalu lintas pengendara. “Kami minta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya selama pengerjaan berlangsung,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan.

Menurutnya, pengerjaan pemasangan crossing saluran Tandon Nusaloka tersebut ditargetkan rampung dalam tiga minggu. “Pengerjaannya akan kita percepat. Kami harapkan sebelum tiga minggu sudah rampung,” uajrnya.

Untuk meminimalisir kemacetan, kata Aries, pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk mengatur lalu lintas. Dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian. “Kita siapkan petugas lalu lintas untuk mengatur kendaraan yang melintas. Sehingga dapat meminimalisir penumpukan kendaraan,” terangnya.

Selain itu, upaya lain untuk meminimalisir kemacetan, Dinas Pekerjaan Umum pun akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk rekayasa lalu lintas.

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.