DPU Benahi Tanggul Jebol di Ciputat

DPU Benahi Tanggul Jebol di Ciputat
July 23 05:04 2017

Tangsel- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakibatkan tanggul di Perumahan Puri Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Ciputat jebol. Jebolnya tanggul sempat mengakibatkan benjir di kawasan perumahan yang dikelola PT Laguna Alambadi itu.

Pantauan di lokasi, tim lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel sudah melakukan perbaikan, Senin (24/7). Dibantu warga sekitar, tim orange dari dinas yang dipimpin Retno Prawati ini mulai memperbaiki tanggul yang jebol dengan menggunakan bronjong.

Kasi Operasional Pemeliharaan Sumber Daya Air pada Dinas PU Tangsel, Firdaus mengungkapkan proses perbaikan turap yang dibangun pada 2006 silam itu bakal memakan waktu sekitar 10 hari. Saat ini ada beberapa infrastruktur lainnya yang harus ditangani dengan segera.

“Pekerjaan perbaikan juga tak hanya turap, semua yang ada di kali juga kita bersihkan. Kami akan berusaha untuk memperbaiki dengan cepat untuk menghindari limpahan air ke rumah warga. Karena ini yang dikhawatirkan,” katanya menjelaskan, Senin (24/7).

Ketua RW 022 Puri Bintaro Indah, Muhamad Natsir mengatakan turap kali perumahan Puri Bintaro Indah jebol pada 9 Juli 2017 lalu. Menurutnya, saat itu luapan kali langsung masuk ke area perumahan dan menggenai rumah warga.

“Warga semua panik, karena memang banjir. Setelah surut, kami langsung lapor ke Dinas Pekerjaan Umum. Alhamdulillah langsung mendapat respons, mulai dari kemarin sudah mendapat penanganan,” kata Muhamad Natsir.

Muhamad Natsir mengaku mengerahkan warga sekitar tanggul untuk membantu tim lapangan Dinas Pekerjaan Umum. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan dan mengindari banjir susulan ke perumahan Puri Bintaro Indah.

“Kondisi cuaca sekarang masih sering hujan, kita takut banjir lagi. Alhamdulillah, Dinas Pekerjaan Umum merespon dan langsung memperbaiki turap yang jebol ini. Lalu kita bantu melakukan bersih-bersih di lokasi,” tandasnya. (*)

 

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.