DBMSDA TANGSEL GELAR BINTEK KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

May 09 02:44 2016
Thursday, 12 July 2012 00:00
Pamulang, Tangerang Selatan – Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja guna meminimalisir kecelakaan kerja, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknik Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) selama tiga hari di Hotel Permata Alam, Bogor, sejak Senin kemarin (9/7). Bintek dibuka oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan, Hj. Retno Prawati, ST,MM dan diikuti kurang lebih 50 peserta mulai dari pengawas, pelaksana, penyedia jasa dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Dalam sambutannya, retno menegaskan pentingnya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), terinformasikannya tata cara antisipasi penangulangan kecelakaan kerja serta meningkatkan peran aktif Aparatur Pemerintah dan penyedia jasa dalam pelakasanaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

 

Menurut retno, diselenggarakannya Bimbingan Teknis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada pengawas, pelaksana dan penyedia jasa di Kota Tangerang Selatan adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja bagi pelaksana dan pengawas pekerjaan guna meminimalisir kecelakaan kerja yang sering terjadi akibat dari tindakan atau kelalaian pekerjaan yang berdampak pada penundaan pekerjaan.

Dalam Bimbingan Teknis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini, turut diundang selaku narasumber yakni Dr. Ing. Ir. Putu M. Santika (Akademisi), Ir. M. Mushanif Mukti, MK3dan Zainal Bakti (Asosiasi Ahli K3 Konstruksi) dan Baskan Hanuraji (Puspitek). Turut hadir dalam acara tersebut, Jajaran Eselon III dan IV DBMSDA Kota Tangerang Selatan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta dapat memahami dan menumbuhkembangkan pentingnya kesadaran serta peran aktif dalam pengawasan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), sehingga pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan waktu yang telah ditetapkan. (Humas DBM-SDA Tangsel)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.