DBMSDA Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-67

May 09 02:48 2016
Sunday, 19 August 2012 00:00
Serpong, Cilenggang – Seluruh Instansi Pemerintahan, organisasi dan elemen masyarakat memenuhi lapangan Cilenggang Serpong, Jum’at (17/8). Rasa nasionalisme dan patriotik ini menandai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 yang ditandai dengan pengibaran dan penurunan duplikat bendera merah putih.

Upacara pengibaran bendera yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, bertindak sebagai inspektur Walikota Tangerang Selatan – Airin Rachmi Diany. Komandan upacara Kapten (Kav) Abdulrachman Dalemunthe dari Kodim 0506 Tangerang. Detik-detik proklamasi dalam upacara ditandai dengan penekanan tombol sirine selama 60 detik oleh Walikota Airin.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan semangat nasionalisme dan patriotik para pahlawan yang telah berjuang serta mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah, diharapkan dapat terus dilanjutkan meski dalam bentuk perjuangan yang berbeda. Yakni, melanjutkan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera

 
“Tugas dan tantangan yang kita hadapi sebagai generasi penerus tentunya berbeda. Sebagai warga Kota Tangerang Selatan kita memiliki kewajiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat,”Ungkap Airin

Suasana khitmad juga berlangsung saat penurunan bendera Sang Saka Merah Putih pada pukul 17.00 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie. Sementara komandan upacara Kapten (Kav) Muhammad Toha – Danramil 0506 Serpong.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan, Hj. Retno Prawati,ST.MT yang ditemui seusai Upacara penurunan bendera, Jum’at (17/8) mengatakan seluruh unsur pimpinan beserta staff dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Tangerang Selatan, solid dan kompak mengikuti upacara pengibaran dan penurunan duplikat bendera ini.

“Saya sangat bangga karena seluruh unsur pimpinan dan staff Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, juga ikut serta memeriahkan dan meramaikan upacara HUT RI ke-67”. ujarnya. (HUMAS-DBMSDA)

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.