DBMSDA Fokus Penanganan Banjir dan Kemacetan

May 09 03:08 2016
Thursday, 21 March 2013 14:35
SERPONG, Tangerang Selatan – Pada Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) gabungan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel mencatat ada sebanyak 810 paket usulan F1 dengan anggaran sebesar Rp 71,2 Miliar. Dan untuk F2 sebanyak 1.763 paket dengan anggaran sebesar RP 337 miliar.

Untuk menunjang usulan tersebut, program DBMSDA pada 2014 mendatang yang menjadi prioritas diantaranya pengendalian banjir, pemeliharaan saluran sekunder, anak sungai bangunan air dan pintu-pintu air. Selain itu, pengendalian sistem drainase dan utilitas terpadu juga menjadi prioritas. Untuk penanganan banjir bakal difokuskan pada 18 blok banjir dengan jumlah 90 titik genangan.

Sedangkan untuk program bidang Bina Marga antara lain penataan simpang, yang diantaranya simpang Pamulang II, simpang Sasak dan Simpang Entrance Stasiun Jurangmangu. Kemudian, penanganan kemacetan, antara lain jalan raya Ciater Segmen II, jalan Bhayangkara, Pelebaran jalan akses Tegal Rotan-Sawah Baru, Pembangunan Jalan Akses dari Jalan Cenderawasih-Stasiun KA Jurang Mangu dan pembangunan Jalan Buaran-Batas Bogor.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati,ST,MM mengatakan usulan tersebut merupakan usulan dari kecamatan. Dan pihaknya sangat mendukung terhadap pelaksanaan pembangunan Kota Tangsel yang terbebas dari banjir dan macet. “Memang di tahun 2014 program pengentasan kemcetan dan banjir jadi prioritas,” ungkapnya, saat mengikuti acara Forum SKPD Gabungan yang bertempat di Rumah Makan Remaja Kuring, Serpong.

Menurutnya, DBMSDA Kota Tangsel mempunyai tugas pokok merencanakan, mengawasi dan mengendalikan dibidang BMSDA sesuai kebijakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Humas DBM-SDA Tangsel)

 

  Categories:
view more articles

About Article Author

write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.